Minggu, 12 Januari 2014

Sekilas Mengenai Kopi Luwak



Kopi Luwak
Secangkir kopi adalah sebuah filosofi. Dalam setiap teguk kopi, tersimpan makna kehidupan. Mencicipi secangkir kopi bukan sekedar minum, tapi juga menyelami keindahan dan misteri di balik kepekatannya. Secangkir kopi bisa harum, menyegarkan, dan nikmat.
Bila secangkir Kopi “Biasa” dapat menyimpan begitu banyak  misteri, terlebih lagi dengan secangkir Kopi Luwak. Kopi termahal di dunia. 

Di warung Kopi Luwak, secangkir kopi luwak dihargai Rp. 82.500. Di Amerika Serikat, secangkir kopi Luwak dihargai 50 dollar AS atau sekitar Rp 500 ribu. Di Inggris, secangkirnya dihargai 45 poundsterling, atau sekitar Rp 700 ribu.

Harga yang mahal itu, tidak muncul dari ruang hampa. Luwak mempunyai kemampuan memilih-milih. Hanya makanan dengan kualitas terbaik termasuk juga kopi. Biji kopi dari buah kopi yang terbaik yang sangat digemari luwak, setelah dimakan dibuang beserta kotorannya, yang sebelumnya difermentasikan dalam perut luwak. Biji kopi seperti ini, pada masa lalu sering diburu para petani kopi, karena diyakini berasal dari biji kopi terbaik dan difermentasikan secara alami. Dan menurut pengalaman meereka, rasa kopi luwak ini memang benar benar berbeda dan spesial dikalangan para penggemar dan penikmat kopi sejati.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar